Rabu, 14 Oktober 2020

Ini Dia Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Anda

Pilihan produk asuransi kesehatan di Indonesia semakin bervariasi seiring dengan perkembangan waktu. Baik jenis konvesional maupun syariah, keduanya sama-sama sudah memiliki ragam produk yang dikembangkan sesuai kebutuhan nasabah. Meski begitu, belum semua orang di negeri ini punya asuransi kesehatan untuk dirinya sendiri. Padahal, produk pertanggungan ini memiliki manfaat yang tidak sedikit. Memang, apa, sih, pentingnya memiliki asuransi kesehatan?



Temukan jawabannya dalam artikel berikut, yuk!

  • Memberikan keringanan atas kebutuhan medis

Tahukah Anda jika biaya medis terus meningkat tiap tahunnya? Ya, mengutip IDN Times, rata-rata kenaikan biaya pengobatan naik sebesar 13%. Hal ini disebabkan oleh majunya teknologi dan alat-alat yang digunakan untuk proses pengobatan dan perawatan, khususnya pasien dengan kondisi medis menengah dan parah. Dengan punya asuransi kesehatan, kenaikan biaya ini tak lagi jadi masalah besar. Pasalnya, perusahaan pertanggungan akan mengganti biaya pengobatan Anda.

·         Melindungi diri dari risiko karena sakit

Tujuan utama memiliki asuransi kesehatan ialah untuk melindungi Anda dari risiko karena penyakit yang mungkin terjadi di hari esok. Misalkan Anda terjangkit demam berdarah dengue (DBD) dan butuh dirawat di rumah sakit, risiko yang muncul adalah Anda tidak bisa bekerja dan membutuhkan uang untuk perawatan dan pengobatan. Hal ini tentu tidaklah murah, mengingat biaya medis terus meningkat. Namun, dengan punya asuransi, Anda tidak perlu memusingkan biaya rumah sakit lagi.

  • Menjamin kesejahteraan dan keuangan

Sekilas, memiliki asuransi kesehatan berarti menambah pos pengeluaran lain (selain kebutuhan sehari-hari) di tiap bulannya. Namun, tahukah Anda jika menyisihkan sedikit uang Anda secara rutin tiap bulannya justru bisa membuat kesejahteraan dan keuangan Anda di masa yang akan datang lebih terjamin? Pasalnya, uang premi itu akan kembali pada Anda dalam bentuk penggantian biaya pengobatan dan perawatan saat Anda sakit. Dengan begitu, tabungan Anda tidak akan terganggu ketika penyakit melanda. Walhasil, kesejahteraan di masa tua pun akan Anda dapatkan.

Itulah dia tiga alasan pentingnya Anda harus punya asuransi kesehatan. Segera lakukan pencarian produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong Anda, ya. Sebab semakin cepat Anda memilikinya, maka akan makin cepat juga Anda memperoleh manfaat perlindungan seperti di atas. Semoga informasi dalam artikel ini berguna,ya.